Selasa, 23 April 2013

Pe-Ha-Pe

kejadiannya si udah banyak banget dialamin  sama semua orang termasuk gw, cuma istilah kerennya baru booming akhir-akhir ini. P-H-P. yap pehape alias pemberi harapan palsu. semacem lo liat iklan di banner tentang barang yang harganya murah banget, tapi coba lo liat dulu pake kaca pembesar dibawahnya ada tulisan syarat dan ketentuan berlaku atau ga? kalau iya, banner itu salah satu pelaku pehape. gw si pernah jadi korbannya, sering malah. tapi ga arang juga kok gw jadi pelakunya. Aapalagi kalau udah nyangkut masalah cinta, hih! kalau ada pembagian award gw bisa masuk nominasi korban penderita pehape tersering dan terbodoh. oke cuma buat share sik, ga ada maksud lain gw ceritain kejadian-kejadian gw sebagai korban. Let see!

Pertama banget gw di-pehape-in itu sekitar kelas 2 SMA. iya. sama sebut saja inisialnya Gilang. bukan itu nama asli, kita samarkan aja jadi Gilang Kusuma Nugraha. hahaha. Okee gw sama dia ini kaya cintanya masa SMA. bukan kaya galih-ratna juga si. jadi gw sama dia itu punya hubungan sebagai sekretaris-bendahara suatu organisasi di SMA gw. Jadi gilang ini ceritanya dulu tipe gw banget deh. Jadilah gw cinta diam-diam ke dia. udah sms-an lah pokoknya sampe:
*sms masuk*
Gilang : feb, ada acara ga hari ini?
gw      : ga, kenapa emangnya?
Gilang : gw bete nih, pengen nonton bioskop. keluar yuk?
gw      : yah kl udah sore gini gw ga boleh keluar, besok gimana? gw juga mau ke gramed cari novel.
Gilang : Ok, besok yah
*janjian berlangsung*
yah besoknya jalan si, udah gitu aja. pas di jalan yang berkesan cuma dia ngomong gini "feb, kalau takut pegang pundak gw aja" haduh, cewe SMA kalau digituin terbang ga tuh.
abis itu masih smsan, nyampe tiba-tiba dia ngilang gitu aja. lost contact. besok-besoknya jadian sama cewe.
Gpp sik, lagipula gw juga udah jadian duluan sebelum dia punya cewe, tapi yg gw aneh itu cewenya setiap liat gw kaya lagi PMS deh. usut punya usut gw tau kalau gilang bilang ke itu cewe "dulu feby itu maksa-maksa aku ngajak jalan, padahal akunya ga mau. dia masih aja ngejar aku" HIH! cowo macam apa sik, kenyataan beda sama yang dia omongin. abis itu gw ga mau tau lagi, mau foto mesra di buku taunan, sekampus juga sama itu cewe toh sekarang putus-putus juga hahaha *ehmaap*

Kedua, ini jaman kuliah guys. awalnya gw benci banget nih sama ketua kelas TPB gw, eh karena gw penanggung jawab di kelas jadi deket tuh, eh kok makin lama gw malah suka yah. iya. dia orangnya perhatian banget. suka beliin makan kalau lagi keluar. nih coba deh bayangin romantisnya. waktu malem ceritanya pengen liat nilai uts yang adanya di luar perpus gw barefng sama dia naik motor. ga sengaja si gosok-gosok tangan gegara kedinginan. eh dia berhenti terus buka jaket ngasih ke gw. standar si tapi ... terus ada kejadian gw lagi bete banget terus males keluar asrama beli makan. gw smsan sama dua cowo.

cowo 1 : mau gw beliin ayam goreng, nanti gw bawain lo tunggu aja depan gerbang, gimana?
cowo 2 : yah, aku adanya cuma mie goreng mentah di kamar, kamu mau itu aja. gimana?

taraaaaa, gw milih apa coba? iya. gw pilih mie mentah. soalnya itu dari cowo yg gw suka itu. nyampe kamar temen-temen gw cuma heran liat gw senyum-senyum sendiri bawa mie mentah terus taro di meja terus udah. dimakan juga ga. kenyang. iya kenyang. cinta bisa bikin kenyang ternyata. lanjutnya adalah ketika gw tau dari oranglain kalau, dia udah punya cewe dong disana. di kampung halamannya. oke. ini gw yang bodoh atau dia yang pinter nutupin? masalahnya hampir semua anak kelas tau kalau dia UDAH punya pacar. Kelanjutannya panjang. dia putus. deket. gw semacem minta kepastian. dia nembak. cowo lain nembak. gw tolak dua-duanya. besoknya gw terima cowo yang nembak kedua. jahat. iya jahat. tapi mau gimana lagi, gw semacem ga punya pilihan lain. gw jadian sama cowok lain ini 6 maret 2009. oke 6 maret 2010 dia jadian sama cewe sejurusan kita. langgeng si, katanya mau nikah bentar lagi. gw? masih belum move on banget dari mantan gw yang itu abis putus, hih!

Ketiga, ceritanya absurd. gw mimpiin cowo jadi pacar gw, gw inget jelas namanya. tapi gw ga pernah kenal dia. gw cari taulah dia ke temen gw yang notabene temen SMA dia. dan temen gw ini niat mau nyomblangin gw sama dia. udah tuh sms-an lah yang sok-sok bangunin saurlah-nyampe tiba-tiba dia masang status IN RELATIONSHIP WITH di facebook. syok banget dong. eh-tetiba dia ngehubungin gw cerita dia terpaksa, cewe itu neror, dan lain-lain. deket lagilah gw sama dia. nyampe nonton bareng deh. pas nonton bareng si bilangnya melem itu mau ngomong baik-baik supaya itu cewe ngejauhin dia. eh tiba-tiba ngilang dong. lost contact. semua akun media sosial gw diblock. dan begitulah. gw sik ga mau tau lagi kabar dia sama pacarnya. ga terlalu penting HAHAHAJLEBHAHAHA


nah yang keenpat ini ajaib banget deh. bukan pehape tepatnya manfaatin gw. iya. minta bantuin penelitian dia. minta temenin nonton kalau ga ada temen. minta temenin ini-itu. yah gwnya juga ga suka si, jadi ga ngaruh juga hihihi


hih, yang ini sekarang lagi gw alamin. oke gw akuin memang gw jatuh-cinta-pandangan-pertama gitu sama dia. ketemunya pas tes masuk kerja. awal liat ih lucu ih. tapi ga ngajak ngobrol gw, temen gw mulu yang diajak. terus ketemu lagi tuh. ga sengaja duduk sebelahan. eh diajak ngobrol akhinya dia minta pin BB. seneng si, lumayan tapi belum mikir jauh. nyampe....

*sms masuk* *no name*

"hai, gimana udah ada pengumuman lagi?"
"maaf ini siapa yah"
"ini aku, X. hhe"

berlanjutlah nyampe bbm dan follow-followan twitter.
abis itu ngilang tuh, ya gpp si belum ada harapan juga waktu itu. nyampe dia bbm lagi setelah lama ga bbm. besoknya, gw jalan sama temen cewe yang waktu itu tes bareng gw. intinya si dia mau nyomblangin gitu. pura-pura ga tau aja gw. dia cerita kalau si-X ini pernah nanyain gw orangnya gimana. gitu deh. nyampe akhirnya gw kebawa suasana. timbul deh tuh harapan. mungkin dia suka gw kali yah? ah masa si. sambil mesem-mesem senyum-senyum sendiri. pokoknya kalau di-selamatpagi-in dia itu rasanya kerja jadi semangat aja deh. tapi akhir-akhir ini dia jadi aneh. yah semacam gw keabisan topik ngobrol atau dia yang jawab seadanya aja. dibilang sedih si engga, tapi kecwa iya. yah ibaratnya udah terbang-terbang eh mesti turun lagi ke tanah itu rasanya .... susahnya gini, gw kalau udah suka yah suka. mau buka hati ke yang lain juga ogah-ogahan deh. padahal si udah gw kode-in terus di twitter tapi tetep aja dianya yang ga ngeh apa emang dipura-purain ga ngeh. ya gitu deh. jadi  bingung. labil kaya anak abege gitu deh hahahahikshahaha

yah ga selamanya dan seterusnya gw korban pehape sik, gw juga ga jarang pehape-in cowo. tapi ga nyampe parah parah amat. tapi si intinya yang baik itu kalau memang ga ada rasa ga usah sok-sok-an diadain rasa gitu. atau gitu deh. masuk zona pehape itu ga enak loh. baik korban ataupun pelakunya. okesip. tapi kalau dikiti dikit mah alias tebar pesona gpp *tetep* *samaaja* HAHAHAHA jangan ditiru guys ambil positifnya aja jadi kalau mengalami hal kaya cerita gw diatas jangan geer atau berasa ada harapan dulu girls, siapa tau aja kamu jadi korban pehape selanjutnya *eh :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar