Minggu, 02 Desember 2012

Saengil Chukkae Hamnida ii :)


'Today, 19 years ago. A cute baby was born and now she becomes my best friend. So, id like to say  Happy Birthday Febynia mabe. Wish u all the best'.

Tiga tahun yang lalu, sms ini dikirim ke gw sekitar jam 12 malam. Automatically, sms ini jadi ucapan selamat ulangtahun pertama yang gw dapet di umur 19 tahun. Agak sedikit heran mungkin, karena sms ini dateng dari salah satu sahabat gw mulai jaman TPB (Tingkat Persiapan Bersama) yang notabene pelupa orangnya. Ga keitung deh dia kehilangan ktm selama di IPB berapa kali :p.

Sebenernya tulisan ini gw buat bukan dalam rangka mengingat ulangtahun gw. Tapi lebih tepatnya ulangtahun dia yang jatoh di tanggal 4 Desember. Dimulai dari kenal awal TPB alias tahun 2008 sampai sekarang tahun 2012 bisa dibilang rencana gw dan yang lain buat ngerjain dia hampir selalu gagal atau ada aja halangannya.
Tahun 2008, gw sama Irma udah nyiapin rencana simple buat ngerjain dia. Pagi itu kelas TPB kita mau latihan untuk lomba aerobiK di gymnasium. Akhirnya gw sama Irma sepakat berangkat dengan ngebawa air keran yang dimasukin ke tempat air minum yang banyak. Sehabis latihan kita mau nyiram dia sampai basah. Kenyataannya  adalah kita berdua yang udah berat-berat bawa air ke gym harus ngebuangin lagi isinya supaya kosong dan ringan pas kitga balik ke asrama. Kenapa, karena korbannya ga dating latihan padahal kita udah semangat 45 buat nyiram dia.

Tahun 2009, ini surprise yang paling hebat sepanjang sejarah gw ngerjain orang sepertinya. Pas H-1, gw, Irma, Gia, dan Vita punya rencana gila. Rencana kita adalah dengan melibatkan seseorang yang mungkin cukup penting buat dia :p. Kita minta tolong orang buat nulis surat yang ceritanya dari orang-yang-penting itu buat dia yang inti isinya agak kurang mengenakkan. Sehabis kuliah Metode Statistika, kita akhirnya nyerahin surat palsu itu ke dia. Ekspektasi kita adalah dia ketawa-ketiwi baca surat itu karena kita semua tau gimana sifatnya dia. Ternyataa, apa yang kita bayangin beda 180 derajat. Tiba-tiba dia meluk salah satu dari kita dan nangis sesenggukan. Antara kaget dan bingung, kita Cuma bisa nahan ketawa di belakang dia. At least kita udah mau bawa kue yang kita udah siapin dan bilang kalau semua itu bohong. Tiba-tiba lagi dia lari keluar kelas dan langsung nyari tukang ojek. Gw yang bertugas ngambil kue ga tau jelas kronologisnya, Cuma itu bener-bener  kaya di sinetron. Karena ga kekejar akhirnya kita mutusin buat dating ke kosan dia yang jauh di sana. Dengan perasaan takut, bersalah, tapi tetep ketawa-ketawa kita sampe. Disana dia marah banget awalnya tapi kita coba jelasin dan minta maaf. And you know what, the fake letter itu masih disimpen di dompetnya sampe sekarang. Jadi, yang mau tau isinya silahkan periksa isi dompet dia.

Tahun 2010, ini adalah saat dimana gw yang masih ada perasaan bersalah coba buat nebus itu dengan cara bikin rencana simple dimana nanti kita rame-rame nyanyi happy birthday dan si pembawa kue adalah si orang-yang-penting buat dia itu. Rencana berhasil walaupun dia udah coba kabur selesai kuliah karena takut dikerjain sama kita. Surprise simple itu jadi awesome ketika anak-anak kelas ikutan dan malah ngebuat semuanya jadi complicated. Sampai ada acara suap-suapan donat malah. Setelah hari ini kita pikir dia bakalan lupa sama surat itu karena kita udah ngebuktiin surat itu palsu dengan kenyataan yang udah ada waktu surprise terakhir. Tapi kenyataannya tetep aja itu surat masih disimpen.

Tahun 2011, surprise dilakuin sebulan lebih sesudah hari ulangtahunnya. Tanggal 20 Januari, kita punya rencana dibalik rencana. Dimana kita ngerencanain ngerjain pacar kesuyungan Gia alias Catur yang malem itu ulangtahun. Dia sama sekali ga nyadar kalau kita justru ngerencanain surprise ulangtahunnya dia malem itu. As usual, tiap ada yang ulangtahun kita karaokean malam itu. Gw, Irma, Vita, Gia, Catur, Zakir, Menix, Aria, Tadot udah sepakat. Jadi antara catur dan dia jadi saling ga tau kalau ternyata kita udah ngerencanain ngasih surprise ke mereka. Kita bilang ke dia, kalau malem ini ngerjain catur. Tapi kita bilang ke catur kalau mala mini mau ngerjain dia.  Kita minta dia yang beli kue dengan pesen jangan dikasih ucapan atau nama di kuenya. Waktu jam 12 malem selesai nyanyi selamat ulang tahunnya Jamrud buat Catur, Irma yang pura-puranya nyiapin kue di luar masuk bareng orang-yang-penting buat dia (lagi). Dan kue yang dia kira buat Catur ternyata buat dia. Dan hebatnya kita bisa ngehadirin si orang-yang-penting buat dia buat karaokean
.
Tahun 2012, tahun ini mungkin karena kesibukan kita masing-masing ga akan ada surprise tepat di tanggal 4 Desember. Ga ada kue dengan lilin 22 lagi. Ga ada nyanyian selamat ulangtahun dan mungkin kita ga bisa nemenin dia make a wish di hari special dia. Tapi tanpa ada itu semua, dia harus selalu tau kalau kita ga akan pernah lupa ngasih kado sederhana yang kita sebut doa. Tanpa perlu raga kita berdekatan, dia harus tau kalau jiwa kita akan selalu melakukan itu. Gw dengan ini berusaha menjalin kata demi kata biasa menjadi doa yang gw harap menjadi luar biasa buat dia.

Today, 22 years ago. A very cute baby was born and now she becomes my best friend. So, id like to say  Happy Birthday to you. Wish all the best for you’.

Please press CTRL+H and replace all the words ‘dia’ with ‘ Rullyana Nur Bianti’ 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar